Selasa, 20 Mei 2008

Sekilas Info


Hacker adalah sebutan untuk orang atau sekelompok orang yang memberikan sumbangan bermanfaat untuk dunia jaringan dan sistem operasi, membuat program bantuan untuk dunia jaringan dan komputer.hacker juga bisa di kategorikan perkerjaan yang dilakukan untuk mencari kelemahan suatu system dan memberikan ide atau pendapat yang bisa memperbaiki kelemahan system yang di temukannya.

Hacker dengan keahliannya dapat melihat & memperbaiki kelemahan perangkat lunak di komputer; biasanya kemudian di publikasikan secara terbuka di Internet agar sistem menjadi lebih baik. Sialnya, segelintir manusia berhati jahat menggunakan informasi tersebut untuk kejahatan - mereka biasanya disebut cracker. Pada dasarnya dunia hacker & cracker tidak berbeda dengan dunia seni, disini kita berbicara seni keamanan jaringan Internet.

Cracker adalah sebutan untuk orang yang mencari kelemahan system dan memasukinya untuk kepentingan pribadi dan mencari keuntungan dari system yang di masuki seperti: pencurian data, penghapusan, dan banyak yang lainnya.

Jadilah Hacker bukan Cracker. Jangan sampai anda terkena karma karena menggunakan ilmu untuk merusak milik orang lain. Apalagi, pada saat ini kebutuhan akan hacker semakin bertambah di Indonesia dengan semakin banyak dotcommers yang ingin IPO di berbagai bursa saham. Nama baik & nilai sebuah dotcom bisa jatuh bahkan menjadi tidak berharga jika dotcom di bobol. Dalam kondisi ini, para hacker di harapkan bisa menjadi konsultan keamanan bagi para dotcommers tersebut - karena SDM pihak kepolisian & aparat keamanan Indonesia amat sangat lemah & menyedihkan di bidang Teknologi Informasi & Internet. Apa boleh buat cybersquad, cyberpatrol swasta barangkali perlu di budayakan untuk survival dotcommers Indonesia di Internet.

HACKER MANIFESTO

Inilah Dunia Kami…

Dunia Elektron Dan Switch, Beauty Of The Baud

Kalian Menyebut Kami Penjahat…

Karena Kami Menggunakan Layanan Yang Sudah Ada Tanpa Membayar

Padahal Layanan Itu Seharusnya Sangat Murah Jika Tidak Dikuasai Oleh Orang-Orang Rakus

Kami Kalian Sebut Penjahat…

Karena Kami Gemar Menjelajah

Kami Kalian Sebut Penjahat…

Karena Kami Mengejar Ilmu Pengetahuan

Kami Ada Tanpa Warna Kulit, Tanpa Kebangsaan, Tanpa Bias Agama…

Tapi Bagi Kalian Kami Penjahat

Kami Adalah Penjahat…

Sedangkan Kalianlah Yang Membuat Bom Nuklir, Mengobarkan Peperangan,

Membunuh, Berbuat Curang, Berbohong,

Dan Berusaha Membuat Kami Percaya Bahwa Itu Semua Demi Kebaikan Kami.

Ya, Aku Adalah Penjahat…

Kejahatnku Adalah Keinginanku

Kejahatanku Adalah Menilai Orang Berdasarkan Perkataan Dan Pikiran Mereka

Dan Bukan Berdasarkan Penampilan Mereka

Kejahatanku Adalah Menjadi Lebih Pintar Dari Kalian

Sebuah Dosa Yang Tak Akan Bisa Kalian Ampuni

Aku Adalah Hacker…

Dan Inilah Manifestoku

Kau Bisa Menghentikan Satu

Tapi Kau Tak Bisa Menghentikan Semuanya…

Bagaimanapun Juga, Kami Semua Sama…

Ciri hacker

§ Kemampuan tekhnis

§ Kerja keras

§ Kreativitas

§ Aturan dan etika

§ Tanggung jawab

Seorang hacker bisa dilakukan dengan memegang teguh prinsip yang dimiliki dan selalu bersedia menembus batas dalam bidang yang digeluti, “apapun bidang anda, jadilah seorang hacker dan tembuslah batas-batas yang ada. Tak ada yang bisa menghentikan kreativitas, tak ada yang bisa mengekang pikiran. Bebaskan diri dan hack dunia ini.”

By: Puji Agustian A. W.

Tidak ada komentar: